Rencana Pemasaran Usaha Cafe

Anda harus memiliki rencana pemasaran yang baik untuk memasarkan usaha yang sedang anda rintis. Berikut ini adalah langkah-langkah rencana pemasaran.

Beberapa hal yang harus anda persiapkan untuk menerapkan strategi pemasaran kafe yang bagus adalah sebagai berikut.

  1. Pilihlah lokasi yang strategis.
  2. Dapatkan modal. Biaya operasional harus diperhatikan.
  3. Adakan sebuah survei untuk mengentai menu apa saja yang anda sajikan bagi pengunjung.
  4. Promosi cafe dengan cara seperti bookler, pamflet, brosur dan sebagainya.
  5. Sediakan waktu untuk konsentrasi pada pengelolaa cafe.
  6. Rekutlah koki atau juru masak yang andal.
  7. Tentukan target penjualan

 

 

Langkah-Langkah Marketing

  1. Promosikan kafe yang anda buat dengan memperkenalkannya kepada komunitas-komunitas tertentu. Misalnya untuk anak muda dalam organisasinya, kampus, serta dapat dipromosikan untuk para pekerja kantor.
  2. Promosikan secara dai mulut ke mulut, walaupun cara ini kuno, namun cara promosi ini akan selalu berhasil dan patstinya mengundang perhatian ke para calon pelanggam.
  3. Gunakan layanan Short Message Service atau dengan kata lain buat layanan pesan antar makanan.
  4. Buatlah mailing list atau iklan di situs, sehngga pelanggan tahu apa saja yang kafe anda tawarkan tanpa harus menghubungi anda
  5. Ramah untuk melayani pelanggan.
  6. Memiliki menu unitk akan menambah daya tarik kafe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s