Perkenalan Diri ( Tugas Tulisan softskill)

Nama: Ratih Amalia

Kelas : 2id03

NPM: 36412037

Perkenalkan nama saya ratih amalia, teman-teman saya memanggil saya ratih. Dikeluarga saya, saya adalah anak perempuan satu-satunya dari 4 bersaudara. Kedua kaka saya yaitu Mas Didit dan Mas Ilham mereka adalah kaka kandung saya yang sangat bertanggung jawab dan sangat melindungi keluarga kami dan mempunyai sifat dan karakter yang sangat berbeda. Sedangkan adik kandung saya masih bersekolah di salah satu SMA Negri bogor. Saya memanggilnya adik saya dengan panggilan Opang. Didalam keluarga kami Opang adalah anak laki-laki yang manja tapi herannya ketika berada di luar rumah dia menjadi laki-laki yang kuat dan jauh dari kata manja. Saya pernah melihat dia bersama teman-temannya dan dia bisa mengayomi teman-temannya, bisa memimpin. Saya percaya sama Opang suatu saat dia akan menjadi pemimpin yang baik dan bertanggung jawab terhadap bawahannya. Orangtua saya Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan umur sampai saat ini. Saya sangat menyayangi kedua orangtua saya. Ibu saya adalah ibu rumah tangga, sedangkan ayah saya bekerja di salah satu perusahaan BUMN. Dari kecil saya pindah ke beberapa kota karena mengitu pekerjaan ayah saya yang berpindah-pindah. Tahun 2007 kami mulai menetap di kota Bogor. SMP saya SMPN 1 Bogor, sedangkan SMA saya SMAN 5 Bogor. Ketika saya lulus SMA saya mempunyai mimpi yang sangat besar untuk kuliah di Universitas Indonesia. Saya belajar dengan rajin dan tekun. Tibalah saya untuk ujian Masuk Universitas, semua sudah saya siapkan dengan baik. Dan beberapa minggu kemudian pengumuman keluar. Nama saya tidak terdaftar di Universitas tersebut. Saya mengalami kesedihan yang luar biasa. Kegagalan yang menghantui saya, mimpi buruk saya yang selalu berada di pikiran saya. Dan saya lebih mengalami sedih dan kecewa sangat besar ketika mengetahui sifat tidak ketelitian saya dan kecerobohan saya ketika saya menyadari saya menggunakan pensil 2H untuk mengerjakan soal-soal ujian masuk Universitas. Disaat kegagalan saya datung, saya sangat sulit mengahadapi hari demi hari.
Disuatu waktu kedua orangtua saya menghampiri dan menasehati saya dengan tutur kata dan kasih saying terhadap saya. Kata-kata dalam ucapannya lah yang membangkitkan saya untuk melepaskan kegagalan yang sedang saya hadapi. Saya terus semangat dan ucapan-ucapan dari kedua orangtua saya selalu terekam jelas di pikiran saya. Saya terus belajar dari kesalahan. Sekarang saya kuliah di Universitas Gunadarama. Sekarang saya sudah 19 tahun. Saya harus bisa buktiin kepada orangtua saya karena kegagalan merupakan jalan menuju kesuksesaan. Saya akan belajar lebih baik dan tekun lagi. Saya tidak mau jatuh untuk kedua kalinya, dan saya akan menunjukan kesuksesaan saya terhadap kedua orang tua saya.
Saya mempunyai teman teman baru di kampus saya, sifat karakter prilaku pun berbeda-beda. Ada yang baik dan ada yang buruk. Teman kampus dan teman kuliah sangat berbeda. Teman kampus bisa saja saling menjatuhkan dan terkadang ada juga yang saling mengadu domba. Sekarang saya masuk ke kelas 2id03, berbagai macam prilaku yang sanga unik. Dan terkadang selalu membuat tertawa ketika belajar di dalam kelas. Semoga 2id03 bisa menjadi keluarga baru yang baik.

Leave a Reply

